Kamis, 30 Januari 2014

Tujuan di Balik Tweet Seseorang



Ngetwit. Mungkin udah jadi kegiatan yang nggak bisa ditinggalin gitu aja bagi pengguna Twitter, dikit-dikit ngetwit, bentar-bentar ngetwit, semua kejadian sehari-hari nggak afdol rasanya kalo nggak dibikin tweet. 

Mulai dari hal sepele ngucapin ‘selamat pagi’, sampe yang paling ekstrem, berdoa di twitter. Kamu pikir dengan berdoa di twitter, Tuhan bakal stalking Timeline kamu? Terus malaikat bakal nge-Retweet tweet kamu?

Enggak!
 
Dalam hal ngetwit, kapasitas seseorang untuk membuat tweet berbeda-beda, ada yang bisa sampe 20 tweet perhari, ada yang cuma 5 tweet perhari, ada juga yang jarang banget ngetwit, sekalinya ngetwit kayak gini :



Kadang seseorang ngetwit bukan sekedar mengungkapkan apa yang ada dipikiran doang, banyak dari mereka mempunyai tujuan tertentu dibalik tweetnya. Ada bermacam-macam tujuan dibalik tweet seseorang, kalo dari yang gue amati sih isi dari tweet mereka punya tujuan untuk…


KODE


Saat  telepati tak lagi digunakan, saat sandi semapur terlalu rumit untuk dipecahkan, manusia beralih ke kode yang lebih sederhana. Iya, ngode lewat tweet.

Khususnya cewek-cewek yang gengsinya lebih gede dari Gelora Bung Karno, mereka ngetwit kode dengan harapan si target kode nya ini bakal baca, dan peka.

Contohnya:

 
kode minta dipeluk
kode minta dijemput


PAMER

 

 



“BERBAGI KEBAHAGIAAN”

Mungkin ini motto hidup mereka yang kerjaannya pamer kemesraan, pamer abis jalan-jalan. Terutama mereka yang baru jadian, abis jalan sama pacarnya, ngucapin makasihnya di twitter, kenapa nggak di sms aja, atau langsung ke orangnya aja, mereka pikir twitter milik mereka berdua? Mereka nggak sadar kalo ada Jomblo di Timeline yang melihat itu semua, mereka nggak tau apa yang jomblo rasakan? iri, dengki, kesemutan, nyeri sendi.

Ya begitulah orang kasmaran, apa-apa harus ditunjukan.


NYINDIR


Buat cewek-cewek yang punya musuh, nggak mungkin mau berantem kontak fisik, udah pasti berantem nya adu mulut. Bukan, bukan adu mulut kayak ikan cupang gini:

bukan.

Tapi nyindir ganas, cela-celaan, hina-hinaan.
Mau ketemu orangnya males ngeliat mukanya, mau lewat sms doang nggak puas, berantem aja di twitter biar seru.
kayak gini: 


Iya, jadi mereka sindir-sindiran lewat tweet, yang jelas tweet nya #NoMention, nanti temen mereka berkumpul ikut mengejek kubu lawan, begitu juga lawan nya, akan memanggil teman-temannya untuk membantu mengejek musuhnya. Dengan tweet sindiran adalah senjata satu-satunya, dan yang kalah, yang kalah lepas baju. 

nggak deng, itu mah kalo maen bola.

Kadang ada juga yang nyindir buat mantannya yang udah nyakitin, atau buat temannya yang nusuk dari belakang, kalo begini, biasanya mereka nggak berani frontal, seringnya mereka nyindir dengan cara nge-retweet kata-kata yang pas sama isi hatinya.


CURHAT




Pada dasarnya makna ngetwit yang sebenarnya adalah berbicara sendiri, dengan berharap orang lain ikut nimbrung.

Jadi nggak heran kalo ada orang yang curhat sendiri di twitter, cerita-cerita padahal nggak ada yang nanya.

Tapi ini tujuan ngetwit yang paling benar, bagi kamu yang sering curhat di twitter, yak! Kamulah pemenang yang kita cari selama ini.

Selamat !


Sebenarnya masih banyak tujuan dibalik tweet orang lainnya, berhubung gue ngertinya segitu, mending lo tanya bapak lo deh.

Oya, buat yang ngerasa tweet-nya ada diblog ini, gue nggak ada maksud apa-apa kok, cuma buat seru-seruan, dan nama twitter-nya juga udah gue tutupin. 
Positive thinking aja, berarti gue memperhatikan kalian.


4 komentar:

  1. Pin on Tatiana-Tatiana - Titanium Cross Necklace - Home
    T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. titanium stud earrings T. T. T. T. T. T. T. T. T. titanium sheet T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. how strong is titanium T. T. T. 2014 ford focus titanium hatchback T. titanium nitride coating T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T. T.

    BalasHapus