Minggu, 12 Januari 2014

hal-hal yang dialami anak kost baru

Hidup sebagai anak kost itu indah-indah pahit, sih.

Indanya kalo pulang kerumah, pahitnya ya selama di kost-an.

Buat orang yang udah cukup lama nge-kost mungkin udah terbiasa dengan segala hal yang bersangkutan dengan dunia perkosaan, eh nggak deng, maap typo, maksudnya per-kost-an. Jadi semuanya udah bisa terkendali.

Tapi, buat anak kost baru atau bahasa kerennya anak kost kemaren sore, pastinya belum terbiasa dengan kerasnya dunia per-kost-an, susah duka pasti pernah dialami. Iya, susah duka, bukan suka duka, karena nggak ada suka nya. Beneran.



Mau tau apa aja yang dialami anak kost baru? Yaudah langsung aja.. cekidoot


Semua jadi serba sendiri

Yang tadinya dirumah mau makan tinggal makan, baju tinggal pake, mau mangga tinggal maling punya tetangga, setelah jadi anak kost itu semua sirna, makan harus beli dulu, baju nyuci sendiri, nyetrika sendiri, tidur sendiri, cebok sendiri, ngobrol sendiri, ketawa sendiri. Semua serba sendiri.


Kangen rumah

Nama nya juga nge-kost, pasti karena kuliahnya jauh dari rumah. Anak kost kemaren sore pasti sering betul kepengen pulang kerumah, buat yang kuliahnya masih disatu provinsi enak, bisa pulang tiap akhir pekan, tapi kalo yang kulianya di luar provinsi, atau di luar pulau, nggak mungkin bisa pulang sering-sering, pulangnya kalo libur panjang doang, makannya banyak yang ngerasain homesick. Menurut istilah, home berarti Rumah, sick berarti Sakit. Berarti homesick itu rumah Sakit. Jadi mereka sering masuk rumah sakit.

Serah..
terserah gue.


Susah ngatur uang











pada dasarnya anak kost itu harus hemat, uang makan yang di jatah ortu harus cukup sampe waktu yang ditentukan, biasanya sih jatahnya per-bulan. Tapi karena anak kost kemaren sore belum pakar buat ngatur pengeluaran, awal bulan sama akhir bulan gak balance. Mereka terlalu berfoya-foya diawal bulan, makanya nggak heran kalo pas awal bulan dateng ke KFC, makan. Akhir bulan dateng ke KFC, minta saos doang. Atau  awal  bulan makan rendang, akhir bulan makan bumbunya doang.


Yang dateng ke kost-an, cowok lagi cowok lagi

Anak kost baru tentunya belum banyak kenal orang disekitar, kenal cewek aja masih dikit gimana mau punya pacar, ada juga sih yang punya pacar, kebanyakan sih udah pacaran dari SMA, biasanya juga LDR. Pacarnya jauh. Sama aja ngenesnya sama jomblo, lagi-lagi bawa-bawa jomblo, nggak cuma masalah hati doang yang ngenes, masalah ngekost juga bikin nasip jomblo makin ngenes, gimana enggak, kost-an sebelah udah maen onta sama pacarnya, kosan sebelahnya lagi didatengin gebetannya sambil dibawain makanan. Tapi liat kost-an jomblo, sapa yang ngedatengin, cowok lagi cowok lagi. Selain bikin kost-an  berantakan gara-gara jadi tempat ngumpul temen-temen, kenyataan ini juga bikin hati jomblo berantakan.

PEDIH.



Ya begitulah susah dukanya jadi anak kost kemaren sore, gue sendiri sangat mengalami hal-hal tersebut.
alo amu pegimane?

Ngalamin hal serupa gak?

Atau lebih menderita?


Koment ya kaka..


yang deket aja bisa selingkuh, apalagi yang jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar