Sabtu, 03 Mei 2014

Postingan yang Telat

Tanggal 28 April kemarin hari spesial buat gue, akhirnya gue ulang tahun lagi, setelah satu tahun gue nggak ulang tahun.

Gue udah nunggu-nunggu moment ulang tahun ini,  gue liat kalender tiap hari, gue mengamati datangnya hilal tiap sore, gue kira ulang tahun gue bakal maju 11 hari, tapi ternyata nggak, tetep sama kayak tahun lalu, tetep 28 April. Untung gue nggak buru-buru masak opor sama ketupat.

Ini ulang tahun gue yang ke-19, harapan gue sih semoga umur gue ditahun depan jadi 20, itu berarti tahun depan gue bakal berkepala dua, berbadan dua, ber-sel 2, gue membelah diri, ternyata gue Amoeba.

Ulang tahun kali ini rasanya beda, beberapa tahun lalu selalu aja ada orang spesial setiap gue ulang tahun (kalo nggak salah sebutannya ‘pacar’, kalo nggak salah sih, gue udah lupa pacar itu apa). Iya, dia yang diem-diem ngumpet masuk kekamar, bangunin gue tidur sambil bawa kue, atau dia yang sekedar ngasih kado, atau dia yang ngucapin selamat ulang tahun pertama ke gue.

Jadi beberapa hari sebelum ulang tahun gue selalu menebak-nebak, kira-kira dia bakal ngasih gue apa, apa bakal ngasih gue buku sama alat tulis, atau peci sama sarung. Gue juga harap-harap cemas kira-kira dia ngasih surprise atau nggak, surprise nya bakal bikin gue tercengang atau nggak. Semua pemikiran-pemikiran itu seringkali bikin gue banyak berharap. Dan untungnya sang pacar pasti mengabulkan harapan itu.

Dulu.

Sekarang gue sadar, kalo bumi pasti berputar. Disaat kita sekarang punya harta yang bisa kita  banggakan, tapi suatu saat kita bakal kehilangan harta itu. Sekarang gue nggak punya pacar, gue ngerasa kalo tahun ini ulang tahun gue nggak ada spesial-spesialnya, nggak akan surprise, nggak akan ada kado, nggak akan ada orang yang bela-belain tidur larut malam demi jadi orang pertama yang ngucapin selamat ulang tahun ke gue.

Maka dari itu gue nggak berharap banyak sama ulang kali ini. Bahkan nunggu jam 00:00 aja gue enggak, gue nggak mau kecewa dengan nunggu selarut malam itu demi tau siapa yang bakal ngucapin pertama kali, tapi gue malah mendapati HP gue nggak ada sms masuk, atau sekalinya ada dari operator. Nggak, gue nggak mau kecewa karena itu.

Miris. Sedih. Hina.

Aku tak layak berada dibumi ini Tuhan, udara sejuk-Mu tak pantas aku hidup.

Ibu Peri kutuk aku jadi burung onta!

Ahkirnya HP gue silent dan gue tinggal tidur.

Ketika gue bangun, gue  nggak nyangka ternyata masih ada orang-orang yang kasian peduli sama gue , ngucapin tengah malem. Makasih buat yang udah ngucapin tengah malem, ya walaupun gue bacanya pagi hehe.

Selain itu makasih juga buat teman-teman lama gue yang ternyata belum lupa sama ulang tahun gue, makasih buat teman-teman sosial media yang udah ngucapin, yang doain gue makin gokil, makin nge-hits, cepet dapet pacar, sama bisa bikin buku, amiiin deh.

Dan terimakasih sebesar-besarnya buat temen-temen TEKTAN 13 yang udah ngasih surprise ke gue. *ketchup satu-satu*

-
Gue mau cerita sedikit tentang surprise dari mereka.

Waktu itu gue terkejut, mereka beramai-ramai datang kekosan gue, tanpa sepengetahuan gue. Mereka diam-diam datang, mengendas-ngendus, merangkak ke arah kamar gue melalaui gorong-gorong, ketika sudah didepan pintu kamar gue, salah satu dari mereka mengetuk pintu. “tok..tok..tok

Tapi gue nggak menghiraukan, gue pikir pintu kamar sebelah yang diketuk, jadi gue biarin aja, lagian waktu itu gue juga lagi sibuk ngusirin semut yang lagi asik gandengan tangan di depan gue, kan pedih liatnya.

Dan tiba-tiba..

“jederrrr..” pintu kamar gue kebuka, mereka langsung masuk sambil membawa kue dan nyanyi-nyanyi. Iya, langsung masuk, nggak lepas sepatu dulu. Mana pas bener lantainya abis gue pel.

Tanpa ampun mereka menginjak-injak lantai gue, menginjak-injak kasur gue, menginjak-injak harga diri gue. Alhasil kamar gue kotor lagi.

Nggak cuma disitu, karena kosan gue sempit, gue diajak keluar untuk motong kue-nya, pas gue lagi jalan keluar, gue ngeliat sebagian dari mereka bawa ember berisi air kotor dan bawa tepung sama telor. Ngeliat ember itu gue langsung kabur, tapi belum sempet lari jauh eh gue udah ketangkep dan dipegangin, gue nggak bisa kemana-mana lagi, gue minta tolong sama ibu peri, ibu peri nya lagi ada acara arisan, ya wajar namanya juga ibu-ibu.

Dengan berserah diri kepada Tuhan, gue cuma pasrah disiram pake air, tepung dan telor.

Stay cool.


Gue tau, siram-siraman itu kebiasaan waktu zamannya Firaun masih seneng-senengnya maen layangan, harusnya nggak dipake lagi dizaman maju seperti ini. Tapi yaudahlah yang penting seru, yang penting asik, yang penting gue dapet kue.

Tapi gue seneng, dibalik kelakuan mereka yang abnormal, tapi mereka care juga. Kalo mau tau anak-anak tektan gimana, gue pernah nulis sifat-sifat mereka di blog tektan ini.

Sekali lagi makasih buat TEKTAN 13 tanpa terkecuali, terutama buat kamu..

Iya kamu..

Kamu yang lagi baca ini sambil ngupil.

Makasih buat kado-berbungkus-kertas-hijau-bermotip-batik-nya ya.

Moment ini nggak akan gue lupain sampe kapanpun.


Conclusion:

Tuhan itu Maha Adil, Dia nggak akan setega itu ngebiarin kita hidup sendirian, disaat kita kehilangan seseorang spesial dalam hidup kita (pacar), Tuhan memberikan seseorang lain untuk menggantikannya. Mungkin bukan berarti pacar baru, bisa aja orang itu dalam wujud teman, kayak yang gue alami sekarang.

Gue setuju dengan kata Edgar di film Manusia Setengah Salmon, 
ada yang lebih baik ditempat yang lebih baru.


Ditempat yang lebih baru ini, gue menemukan temen-temen yang lebih baik lagi, yang gue anggap seperti saudara sendiri. 

Tektan 13, tapi nggak lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar