Rabu, 10 April 2013

Pertemanan Itu Kejam

Pertemanan itu kejam ! | “masa sih? kok gitu? apa sebabnya? kenapa bisa gitu? bagaimana kenapa karna apa kok...”| “STOP!! Dari pada banyak tanya, mending baca ini sampe abis biar ngerti”.
Orang bilang pertemanan itu indah, saling berbagi, saling menolong, saling tuker pake pakaian. Sebagian orang ngerasa lebih bahagia punya teman dari pada punya pacar, ada juga yang lebih bahagia punya temen karna yaaa emang gak punya pacar. |”kayak lo ya yan?”| “emm.. eh harga bawang putih naik ya? Berapaan sekarang?”| *lalu hening*.
Memang temen itu paling the best deh. Tapi kenyataan itu gak sepenuhnya benar, khususnya untuk teman yang ‘berbeda jenis kelamin’ iya cowok temenan sama cewek begitu juga sebaliknya. Pertemanan antara manusia berbeda jenis kelamin yaitu cowok dan cewek gak akan seterusnya berjalan dengan baik. Maksud gue gak akan seterusnya cowok dan cewek itu berteman biasa, suatu saat adakalanya timbul rasa yang berbeda yang lebih dari sewajarnya, yaitu rasa suka. Itu yang menyebabkan adanya sahabat jadi cinta. Tapi gak semua rasa suka itu berakhir manis, ada juga yang menyebabkan terjadinya kekejaman sebuah pertemanan. Kayak yang gue alamin..... Pause ! (jeda 5 menit). “cangcimen.. cangcimen.. kacang kwaci permeeeenn.. cangcimen.. cangcimen.. kacang kwaci permeeeenn..” memang baca paling enak sambil ngemil.
Gue pernah ngalamin yang namanya kekejaman dalam pertemanan, ceritanya gini : Gue suka sama seorang cewek, gue udah ngincer dia sejak lama, setelah berhasil PDKT sama dia, ada satu hal yang bikin gue gak berani nembak dia, karna dalam tahap PDKT itu gue tau kalo dia jomblo bukan karena gak bisa dapet pacar, tapi karena emang lagi gak mau pacaran, lagi fokus belajar. (titik gapake koma). Kenyataan itu jadi pukulan besar buat gue, tapi gue bisa apa ? a. Mandiin komodo b. Nyebokin singa c. |“eh ini bukan kuis!”.
Dari kenyataan yang gue dapet, tergurat tanya besar dalam benak diri. “lalu bagaimana dengan perasaan ini? Aku suka sama dia, apakah mungkin dia bisa bersanding denganku?”. Pertanyaan yang sebenernya gue sendiri udah tau jawabannya, jelas WILL NEVER !. akhirnya gue kubur dalam-dalam rasa suka dan rasa sayang ini sama dia, agar gue tetep bisa dekat dengan dia meski cuma sebagai teman. Pertemanan emang kejam harus ngerelain rasa suka demi kedekatan. Jadi pertemanan yang kejam menurut gue yang pertama adalah : Mengubur perasaan cuma demi kedekatan dalam bentuk pertemanan.
|“oh itu yang pertama yan? emang ada yang kedua?”| “ya ada dong, KB aja anak 2, yakult aja minum 2, sarimi aja isi 2, masa gue cuma 1”|
Yang kedua ceritanya gini : Gue punya mantan, mantan yang ke emm.. tiga ratus enam puluh berapa gitu lah gue agak lupa.. ketika gue dan dia putus, kita sempet rundingan. et dah, rundingan jelek amat bahasanya.. apa ya istilahnya.. omong-omongan abis putus gitu lah sebelum bener-bener merelakan.
“kita masih bisa berteman kan?” memang sih rata-rata setiap abis putus omongan nya gitu, baik memang, untuk menjaga hubungan biar abis putus gak langsung kaya gak kenal gitu, gak yang kalo papasan gak tegoran gitu, ih lo banget ya ? :p
Udah deh yang lalu biar berlalu, yang pernah menyakiti jangan dimusuhi, ntar dia juga menyesal sendiri, bahkan ada kok yang dateng lagi ke kita.
Kembali lagi ke pertanyaan “kita masih bisa temenan kan ?” banyak yang gak sadar pernyataan itu sering kali menjadi boomerang buat yang menjalaninya, sama halnya dengan gue dan dia. Kita mutusin untuk tetap berteman, ya biasa sih pertamanya.. sampe akhirnya terjadi suatu fenomena.. Dia Punya Pacar Baru! Tau kan gimana rasanya mantan punya pacar duluan ? rasanya tuh kaya abis putus, eh dia punya pacar duluan dan gue belum. Dan sial nya gue belum sempet Move On, masih ada rasa, masih pengen deket, maka dari itu masih berteman.
Nama nya masih berteman jadi masih sering berhubungan, dengan berat hati gue ucapin ke dia “oh dia pacar baru kamu? Selamet yaa.. semoga gak  langgeng, amiinnn..” Duka bercampur derita bercampur air cuka bercampur alkohol.. Pedih broo...
Apalagi pas stalking TL nya gue ngedapetin dia lagi RT RTan sama pacarnya, gue tau dia abis jalan sama pacarnya. Gue pengen marah, tapi gue sadar gue bukan siapa-siapanya lagi, sekarang gue cuma temennya. Pertemanan itu kejam, bikin sakit hati ! jadi pertemanan yang kejam menurut gue yang kedua adalah : Berteman dengan mantan yang sudah punya pacar, TAPI kita belum bisa Move On.
kalian ada yang pernah terjebak dalam pertemanan yang kejam lain nya gak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar